Laman

Doa Qunut, Doa Doa Harian, Doa Tahniah , Doa Doa Nabi, Doa Sholat, dan Ayat-Ayat Al-Qur'an

Bacaan Doa Selamat dan Artinya

Bacaan Doa Selamat dan ArtinyaKeselamatan di dunia dan akhirat semuanya milik Alloh SWT. Kita sebagai umatnya hanya bisa memohon kepada-Nya agar diberikan keselamatan di dunia dan akhirat. Salah satu doa yang diajarkan Oleh Rasulullah SAW yaitu dengan membaca doa selamat.


Doa Selamat



Doa keselamatan dunia dan akhirat

Doa Ini adalah untuk memohon keselamatan dan kebaikan di dunia dan juga diakhirat. Doa ini lebih dikenal masyarakat umum denga Doa Sapu jagad. Bacaan doanya seperti dibawah ini!!!


رَبَّنَااَتِنَافِ الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِ اْلاَحِرَةِحَسَنَةًوَقِنَا عَذَابَ النَّارِ


Raabbanaa aatina fid-dunyaa hasanatan wa fil-aakhirati hasanatan wa qinaa 'adzaaban-naar


Artinya : Ya Allah, ya Tuhan kami, berikanlah kepada kami kebaikan di dunia dan akhirat, dan peliharalah kami dari siksa neraka


Bacaan Doa Selamat dan Artinya

Keselamatan di dunia dan akhirat semuanya milik Alloh SWT. Kita sebagai umatnya hanya bisa memohon kepada-Nya agar diberikan keselamatan di dunia dan akhirat. Salah satu doa yang diajarkan Oleh Rasulullah SAW yaitu dengan membaca doa selamat.

Berikut ini bacaan doa Selamat agar kita diberikan keselamatan dunia akhirat


Doa Selamat 



اَللّٰهُمَّ اِنَّانَسْئَلُكَ سَلَامَةًفِى الدِّيْنِ، وَعَافِيَةًفِى الْجَسَدِوَزِيَادَةًفِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةًفِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةَقَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةًعِنْدَالْمَوْتِ وَمَغْفِرَةًبَعْدَالْمَوْتِ،اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِيْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ، وَنَجَاةًمِنَ النَّارِوَالْعَفْوَعِنْدَالْحِسَابِ

Allahumma innaanas ‘aluka salamatan fiddiin wa’aafiyatan filjasad wa jizadatan fil’ilmi wa barakatan firrizqi wa taubatan kablalmaut wa rahmatan indalmaut wa magfiratan ba’dalmaut. Allahumma hawwin ‘alaina fii sakaratilmaut wannajaa taminannari wal’afwa ‘indalhisaab. Rabbana laa tujighkuluubanaa ba’daizd hadaitanaa wa hablanaa minladunkarahmatan innaka antalwahhab. 

Artinya:




"Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada engkau akan keselamatan Agama dan sehat badan, dan tambahnya ilmu pengetahuan, dan keberkahan dalam rizki dan diampuni sebelum mati, dan mendapat rahmat waktu mati dan mendapat pengampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkan bagi kami menghadapi sakarotul maut, dan selamatkan dari siksa neraka, dan pengampunan waktu hisab."

Doa keselamatan dunia dan akhirat

Doa Ini adalah untuk memohon keselamatan dan kebaikan di dunia dan juga diakhirat. Doa ini lebih dikenal masyarakat umum denga Doa Sapu jagad. Bacaan doanya seperti dibawah ini!!!

Mudah kita bacakan dalam setiap doa kita,terutama setelah shalat . 
Demikianalah ulasan mengenai doa selamat yang biasa kita bacakan dalam setiap doa baik itu di dalam sholat maupun diluar sholat. Smeoga bermanfaat. Terimakasih
Facebook Twitter Google+
Back To Top