Laman

Doa Qunut, Doa Doa Harian, Doa Tahniah , Doa Doa Nabi, Doa Sholat, dan Ayat-Ayat Al-Qur'an

Doa Mandi Wajib Setelah Berhubungan

Doa Mandi Wajib Setelah Berhubungan -  Sahabat yang di rahmati Allah SWT kali ini admin akan sedikit berbagi doa doa Sehari hari yang senantiasa kita baca dalam setiap kesempatan, khusus doa yang akan admin sajikan adalah Doa mandi Wajib setelah berhubungan, mandi wajib adalah merupakan syarat sah jika kita akan melaksanakan mandi junub agar semua hadas besar yang ada di badan kita hilang dan badan kita dapat suci kembali.
Bagi Anda yang beragama Islam, tentunya menjalankan ibadah sholat hukumnya adalah wajib karena shalat merupakan salah satu bagian dari rukun Islam. Akan tetapi bagi Anda yang akan melaksanakan ibadah sholat tetapi masih dalam berhadas besar, maka shalat Anda tidak akan sah. Jika Anda salah satu orang yang masih memiliki hadas besar, maka Anda diwajibkan untuk melaksanakan mandi wajib untuk menghilangkan hadas besar. Dan salah satu syarat utama ketika Anda akan melakukan mandi wajib diawali dengan Basmillah. Doa Mandi Wajib Setelah Berhubungan Yang baik dan Benar
Telah disinggung-singgung diatas jika yang diwajibkan mandi wajib adalah orang yang sedang dalam hadas besar. Lalu, apa hadas besar itu sendiri? Pengertian hadas besar adalah sebuah hadas yang disebabkan karena sesuatu hal seperti bersetubuh atau mengeluarkan mani. Selain itu, hadas besar juga sering terjadi pada wanita yang mengalami datang bulan atau sedang mengalami masa nifas selama melahirkan. Maka dari itu, jika kita telah mendapatkan salah satu hal diatas, kita diwajibkan melakukan mandi wajib agar raga kita bersih dari hadas. Selain itu mandi wajib hukumnya adalah wajib agar kita terbebas dari hadas atau kotor tadi.

Mengapa Mandi wajib bagi kaum Muslim ini hukumnya adalah wajib? Tentunya ada alasan mengapa mandi wajib ini diawajibkan. Hal yang menjadi dasar hukum atau mendasari bahwa mandi wajib adalah wajib hukumnya ada dalam surat Al Maidah ayat 6 yang artinya adalah “dan jika kamu junub maka mandilah”. Selain dalam surat Al Maidah, adapun surat yang menyerukan agar mandi wajib adalah dalam surat An-Nissa 43. Bahkan, berdasarkan hadits Bukhari, disebutkan bahwasanya Nabi Muhammad apabila jinabah kemudian beliau berwudhu seperti ketika beliau hendak menunaikan shalat. Dari penjelasan tersebut, sudah cukup menjawab jika mandi wajib ini dalam Islam adalah wajib hukumnya.
Sama halnya dengan Doa Bangun Tidur. Sekarang ini Banyak orang yang menyepelekan mandi wajib karena tak terlalu paham dengan dalilnya. Selain itu, banyak juga yang tak mengerti bagaimanakah tata cara jika kita akan melaksanakan mandi wajib. Jika Anda akan melakukan mandi wajib, tentunya sebelum melaksanakan mandi wajib ada beberapa hal yang harus diperhatikan termasuk syarat-syarat mandi wajib untuk lelaki dan wanita. Dan juga jangan lupa Anda juga harus membaca niat doa mandi wajib setelah berhubungan suami istri. Syarat-syarat dari mandi wajib atau mandi junub ada tiga, yaitu Anda harus membaca niat, membasuh seluruh anggota tubuh, dan menghilangkan najis yang menempel dibagian tubuh.
Syarat Mandi Wajib sendiri ada 3, Antara lain sebagai berikut.
  1. Syarat yang pertama adalah Anda harus membaca niat mandi wajib atau doa mandi wajib.sebenarnya tidak ada ketepatan doa saat kita melaksanakan mandi wajib, yang jadi catatan bahwa setiap pekerjaan kita senantiasa di awali dengan basmallah, 
  2. Syarat mandi wajib yang kedua yaitu Anda diharuskan membasuh seluruh bagian dari tubuh Anda tanpa terkecuali dengan air sampai basah atau rata. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan jika rambut dan kulit rambut harus terkena air.
  3. Dan syarat mandi wajib yang terakhir yaitu jika masih ada najis yang masih menempel pada tubuh Anda, maka Anda harus memastikan jika semua najis yang menempel pada tubuh Anda telah hilang dengan membasuhnya menggunakan air.
Doa Mandi Wajib Setelah Berhubungan

DOA SEBELUM BERSETUBUH:

Doa Mandi Wajib Setelah Berhubungan
Doa Mandi Wajib Setelah Berhubungan

BISMILLAHI ALLAHUMMA JAANIBNA SYSYAITAANA WAJAANIBI SYSYATHAANA MAA RAZAQTANA.
Artinya : Dengan menyebut nama Allah, Ya Allah jauhkanlah kami dari campur tangan syaitan dan jauhkan pula syaitan dari apa-apa yang Engkau karuniakan kepada kami.
DO’A KETIKA KELUAR MANI (SPERMA):
ALLAHUMMAJ’AL NUTHFATANA DZURRIYYATAN THOYYIBAH
Artinya : Ya Allah jadikan nutfah kami ini menjadi keturunan yang baik (shalih)
DO’A SETELAH BERSETUBUH:
ALHAMDULILLAHI LLADZI KHALAQA MINAL MAA I BASYARAA
Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air mani ini menjadi manusia (keturunan).


Demikianlah yang bisa admin sajikan kesempatan kali ini mengenai  Doa Mandi Wajib Setelah Berhubungan semoga dengan bermanfaat dan anda semuanya bisa melaksanakannya. Terimakasih 
Facebook Twitter Google+
Back To Top